Capture The Happiness with Pesona Tour, finally we did it Larva! :)
Welcome to semester 7!

yah ga kerasa aja udah semester 7 dan semester ini adalah semester paling "egois" dibanding semester2 sebelumnya. kenapa begitu? karena semester ini mata kuliah wajib cuma SATU dan sisanya untuk kesibukan kita masing-masing. rata-rata sih semester ini pada ngambil magang, n ngulang mata kuliah yg mungkin dl nilainya kurang atau belum keambil, kayak aku yg harus ngulang mata kuliah Kewirausahaan krn waktu smt 3 ga sempet ngambil.

dan satu mata kuliah wajib itu adalah PR Campaign a.k.a Kampanye Public Relation.
Mata kuliah ini mewajibkan kami untuk membuat sebuah project dan menggaet client dri luar which is client ini adalah client commercial. dan yg paling penting adalah semua budget utk project ini ga dibiayai kampus, alias dari client itu sendiri. nah lhoh, pertama dengernya sih seneng2 aja, tp begitu tahu pembagian kelompoknya maksimal 7 orang itu yg bikin syedih. krn bearti aku dan tmn2ku yg berdelapan itu harus dipecah jadi 2 kelompok. dari 2 kelompok ini akhirya terbentuklah sebuah team yg beranggotakan 7 orang yaitu: aku, eka, sita, apid, jody, nicho, jaya. dan nama team kita adalah LARVA! :D

kenapa LARVA? filosofinya sih larva adl sebuah bagian metamorfosis yg nantinya akan berubah menjadi kupu-kupu. harapannya sih juga gitu, kita juga bakalan berkembang menjadi lebih baik dan memberi manfaat bagi makhluk lainnya. alasan lainnya sih karena kita semua suka sama kartun LARVA, tau kan kartun yg lucu itu? :D nah krn uda kebentuk team, skg tugasnya buat mencari client. dan akhirnya terpilihlah Pesona Tour sebagai client yg akan kita garap projectnya.

ada yg belum tau Pesona Tour? Pesona Tour adalah agency tour yang uda berdiri lama banget dr tahun 1992 yg melayani berbagai macam kegiatan tour domestik maupun internasional, rata-rata client mereka adalah instansi/institusi/perusahaan. hal ini nih yg bikin orang-orang yg ga tau ttg Pesona Tour pasti pada bilang mahal. padahal, ibarat peribahasa orang jawa "ana rega ana rupa", harga yg ditawarkan Pesona Tour itu sesuai dengan fasilitas yg mereka tawarkan. dan juga, Pesona Tour juga jarang melayani mahasiswa karena kebanyakan dr kalangan mahasiswa mencari yg murah. dari kalangan mahasiswa, client yang pernah menggunakan jasa dari Pesona Tour adalah mahasiswa Komunikasi FISIP UNDIP utk kegiatan KKL ke Jakarta.

nah melihat permasalahan itulah, kami dari LARVA ingin meningkatkan awareness Pesona Tour di kalangan mahasiswa. dan setelah melalui proses meeting dan brainstorming akhirnya tercetuslah ide utk membuat sebuah project bertema "Capture The Happiness" with Pesona Tour. Apa ituuuuu?

Capture The Happiness with Pesona Tour adl suatu rangkaian event dimana dalam acara tersebut kita memadukan antara fotografi dan city tour. Adapun rangkaian event tersebut dimulai dari lomba info session, lomba fotografi, talkshow, awarding dan gallery. Di mulai dengan info session atau promotion yang dilaksanakan selama 2 minggu melalui twitter, fb, flyering, dan berujung pada open booth di kampus fisip undip. di info session ini kami memberi informasi ttg adanya lomba fotografi "Capture The Happiness" with Pesona Tour. Lomba fotografi ini memiliki konsep team, dimana team tsb diharuskan utk mengabadikan moment2 kebahagiaan mereka (as a tourist) di tempat-tempat pariwisata kota Semarang yg telah ditentukan. seru banget kan? dan diluar dugaan, karya yang masuk juga bagus-bagus lho. Penasaran sama karya yang masuk?
ini nih beberapa karya yang masuk ke kita:





Inilah beberapa contoh karya yg masuk, untuk ukuran mahasiswa ternyata kualitas mereka ga kalah sama yang udah profesional lho. Bahkan para juri yang terdiri dari mas Anindito Respati Giyardani (@Bababdito) dari komunitas iPhonesia dan Wahyudi (@hyudee) dari Lens Society juga memuji karya-karya yang masuk.

Selain Lomba fotografi, ada juga talk show Capture The Happiness with Pesona yang mengangkat ttg Urban and Mobile Photography. Mas Soetomo dari Lens Society menjadi pembicara untuk Urban Fotografi dan Mas @Bababdito akan membahas tentang Mobile Photography. Acara yang ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba Fotografi ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari peserta. Terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dan mengunjungi Gallery yang dibuka pada saat talk show berlangsung.

Nah itu sedikit cerita ttg salah satu mata kuliahku yaitu PR Campaign. Semoga sharingnya bermanfaat yaahh.. :)
0 Responses

Posting Komentar

  • Arsip Blog

    Mengenai Saya

    Foto saya
    Lulusan komunikasi yg nyasar ke perbankan. Wanita biasa saja yg belajar tangguh menghadapi kerasnya hidup dari ketiadaan yg membuat sy menjadi tough dan struggle sampai saat ini.

    clickclock

    Pengikut

    chatting

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x