Arti Hidup

Melihat seorang teman yang dengan mantap memilih untuk menjadi seorang pengajar muda membuatku terkagum-kagum atas ketulusan niatnya untuk membangunnegeri ini. Dan ketika melihat apa yang saat ini aku lakukan, terlintas tanya di benakku, apa yang sudah aku lakukan untuk negeriku? Apa tujuan hidupku? Benarkah apa yang sudah akulakukan saat ini? Kemana hidupmu akan kamu pertangungjawabkan kelak?

Yah, banyak yg bilang hidupku penuh keberuntungan. Bagaimana tidak, lulus kuliah dan kemudian tidak berselang lama aku diterima untuk mengikuti program pendidikan di sebuah bank ternama dinegeri ini. Dan sekarang, penempatan pun aku dapat di daerah jawa, di kota yg sangat dekat dengan kota kelahiranku. Disaat teman2 yg lain berharap mendapatkan penempatan di kota asal, tp ada setitik rasa 'manusia' ku muncul. Aku merasa tidak bersyukur ditempatkan di Semarang. Aku ingin sekali dtempatkan diluar jawa. Tapi entahlah, Allah seperti memberi teka teki kehidupan kepadaku. Seperti sebuah isyarat sebagai anak tertua, aku harus menyelesaikan tanggung jawabku sebagai anak pertama.

0 Responses

Posting Komentar

  • Arsip Blog

    Mengenai Saya

    Foto saya
    Lulusan komunikasi yg nyasar ke perbankan. Wanita biasa saja yg belajar tangguh menghadapi kerasnya hidup dari ketiadaan yg membuat sy menjadi tough dan struggle sampai saat ini.

    clickclock

    Pengikut

    chatting

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x