Hijab, my right, my choice..

Hari itu, 21 mei 2012, sesaat sebelum ke kampus ada satu hal yang sangat mengganjal di pikiran saya. Sesuatu hal yg selama seminggu itu menjadi pikiran di benak saya, yah tentang berhijab.
Berhijab di usia muda merupakan keputusan besar dlm hidup saya saat itu. Bayangkan, saya lahir dari keluarga yg tdk menuntut sy utk berhijab. Bahkan mama saya saat itu masih belum sempurna berhijab (hingga sekarang -_-) tapi entah kenapa, selama seminggu itu saya selalu terpikir ttg hijab, ttg celotehan tmn2 saya ttg hijab,dan segala sesuatu ttg hijab jadi hal yg sangat menarik bagi saya saat itu. Selama seminggu, saya bertanya ke teman2 saya yg telah berhijab lebih dulu, bagaimana mereka bisa yakin utk berhijab, apa yg membuat mereka sampai skrg ttp berhijab, bagaimana menghadapi ketakutan2 kita saat berhijab. Dan anehnya, keinginan utk berhijab itu sangat kuat menancap di benak saya. Ya, akhirnya dengan mengicap niat "Bismillah" hari itu saya berangkat ke kampus dengan berhijab. Setibanya di kampus, seluruh teman2 saya kaget melihat penampilan saya. Bagaimana tidak kaget, karena saya termasuk salah satu orang yg sebelumnya memiliki prinsip utk tidak berhijab sebelum menikah. Dan anehnya, pertanyaan teman2 ttg niatan saya berhijab saya jawab dengan sangat yakin.

Sita: coba2 ato enggak del?
Me: insha Allah enggak cik.

Jawaban itu  dengan yakin saya ucapkan, dan Alhamdulillah hingga saat ini saya semakin yakin dan jatuh cinta kepada Allah swt. Walaupun tidak munafik, saya juga pernah berada di satu titik yg membuat saya ragu dgn kesiapa saya utk berhijab. Tp lagi2 Allah menunjukkan kuasaNya. Sampe skrg Alhamdulillah dan insha Allah sy semakin gak mau melepas hijab saya.. :')

0 Responses

Posting Komentar

  • Arsip Blog

    Mengenai Saya

    Foto saya
    Lulusan komunikasi yg nyasar ke perbankan. Wanita biasa saja yg belajar tangguh menghadapi kerasnya hidup dari ketiadaan yg membuat sy menjadi tough dan struggle sampai saat ini.

    clickclock

    Pengikut

    chatting

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x